STERILISASI ALAT 2023/2024

         Sterilisasi Alat adalah salah satu progam kerja yang dimiliki oleh divisi Logistik USMR. Sterilisasi Alat pada tahun ini bertema MINOR SET: Medical devices No infection with Sterilization. Acara sterilisasi alat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan juga pengaplikasian materi mensterilisasikan alat dengan tepat dan juga cepat. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Februari 2024 dimulai dari pukul 08.00 sampai selesai. Acara ini dilaksanakan di Ruang 408 Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. 



           Acara kali ini mendapatkan banyak sekali antusias baik ANGTI XVII maupun ANGTI XVIII sehingga menjadikan acara kali ini lancar. Sebelum dilakukan pembukaan acara yang dilakukan oleh MC, yakni Ameylia Vibriyanti dan Nia Tariska Puteri, seluruh panitia melakukan briefing serta membantu menyiapkan alat-alat untuk acara. Panitia menggelarkan alas untuk dilakukan praktik, mengisi ember-ember dengan air jernih dan juga alcohol, serta membagikan air detol disetiap kelompok. Setelah persiapannya telah selesai, dilanjutkan registrasi ANGTI XVII, ANGTI XVIII, dan juga tamu undangan. Setelah itu dilakukan pembukaan yang dipimpin oleh MC. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah, dilanjukan dengan menyanyikan lagu (Indonesia Raya, Mars FK UIN, Mars PTBMMKI), dilanjukan dengan sambutan-sambutan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengisian pre-test yang bertujuan untuk menilai pemahaman ANGTI XVII dan ANGTI XVIII mengenai materi yang akan disampaikan.


           Setelah itu akan penyampaian materi yang disampaikan oleh Andin Ahda A Madjid dan ditemani oleh Gina Fathina Bayuni. Setelah itu akan ada sesi post test untuk semua peserta. Setelah semua peserta telah mengerjakan post test, acarapun dilanjutkan dengan sesi praktek sterilisasi alat. ANGTI XVII dan ANGTI XVIII dibagi menjadi 8 kelompok yang telah ditentukan. Setiap kelompok sudah memiliki tempat-tempat yang sudah ditentukan. Untuk lokasi praktek sterilisasi alat ini dilakukan di koridor depan ruang 408. Praktik sterilisasi dipantau juga oleh Kak Andin dan juga Kak Gina. Setiap Anggota divisi juga turut adil dalam pengarahan selama praktik sterilisasi alat. Setelah itu semua peserta dan panitia kembali ruangan 408. MC Kembali memimpin jalannnya acara. Sebelum dilakukannya penutupan, ada sesi penyerahan sertifikat untuk materi yang diserah oleh ketua pelaksaan pada acara sterilisasi alat 2023/2024, yakni Fathan Akbar Al Bahri dan juga setelah itu dilakukan sesi dokumentasi. Usai sudah acara sterilisasi alat 2023/2024 dengan tema MINOR SET: Medical devices No infection with Sterilization.


USMR SIAP!!

Pages