JAMBORE KEWIRAUSAHAAN PELAJAR

Ada sekitar 700 pelajar dari 28 provinsi yang mengikuti Jambore Kewirausahaan Pelajar Nasional II, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Sabtu, 29 Oktober 2011 lalu.
Jambore yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, itu juga diisi dengan kuliah umum dari pak menteri. Menurut beliau, jambore kewirausahaan pelajar ini sangat penting untuk mempersiapkan generasi muda, pelajar-pelajar Indonesia untuk berpikir positif, menyiapkan diri membangun bangsa di alam demokrasi, di alam globalisasi, di alam yang penuh persaingan, di alam yang penuh dengan tantangan. Hanya bangsa-bangsa yang mampu mempersiapkan, meningkatkan keunggulan dan meningkatkan daya saingnya, yang mampu unggul menghadapi persaingan bangsa-bangsa di dunia.

Lebih lanjut, beliau mengatakan pada 2025, negeri ini akan menjadi besar. Oleh sebab itu maka para pelajar harus menjadi manusia-manusia yang idealis. Pasalnya idealisme adalah spirit energi manakala bangsa ini kehilangan arah. Anak muda yang memiliki jiwa entrepreneur tidak takut dalam menghadapi persoalan, selalu bersikap mandiri dalam keadaan apapun. "Jangan pernah tergantung pada apapun, selama mampu menyelesaikan persoalan. Kalau mereka bisa saya bisa, kalau dunia lain bisa kita bisa, kalau negara lain bisa bangsa ini bisa," ujarnya.

dan USMR lagi-lagi mendapat kehormatan sebagai tim medis dalam tim medis gabungan dari berbagai universitas di wilayah Jabodetabek :)





Pages