PELANTIKAN, AD/ART, DAN RAKER PERIODE 2013/2014

PELANTIKAN, AD/ART, DAN RAKER PERIODE 2013/2014


PELANTIKAN
Alhamdulillah acara pelantikan badan pengurus harian USMR periode 2013/2014 berlangsung dengan cukup baik. Bertempat di ruang kelas 408 gedung FKIK UIN pada hari sabtu tanggal 21 September 2013. Acara dimulai pada pukul 09.00 pagi WIB, akan tetapi diundur sampai dengan pukul 10.00 karena menunggu kakak-kakak paripurna yang ternyata ada jadwal bimbingan mendadak pagi itu di RS. Fatmawati. Dari target undangan kakak paripurna sekitar 34 orang, yang datang hanya 9 orang saja dikarenakan satu dan lain hal kakak-kakak yang lain berhalangan untuk hadir.

Tibalah pada puncak acara yaitu pelantikan badan pengurus atau BPH USMR periode 2013/2014. Pelantikan pertama dimulai dengan melantik ketua USMR yang baru yaitu saya sendiri, Evan Pramudito Mulyadi, dari ketua sebelumnya yaitu kak Adhya Aji Pratama. Setelah itu ketua yang baru melantik wakil ketuanya, Andika Prasdipta Hidayat dan melantik BPH yang lain beserta anggota inti baik dari angkatan 2011 dan 2012 untuk kepengurusan USMR periode 2013/2014.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari kakak-kakak paripurna,dimulai dari dokter Ira mewakilkan angkatan ’05,dokter Deny dari ’06, kak Ice ’07, kak Hadi ’08, kak Angga ’09, kak Aji ’10, dan ditutup dengan sambutan ketua yang baru, saya sendiri Evan Pramudito M. Setelah itu dilanjutkan pembahasan draft Dewan Purna yang akan dimasukan ke dalam AD/ART, penutupan acara, kemudian sesi terakhir adalah foto bersama  seluruh anggota USMR dan melakukan yelling´kebanggan kita bersama, USMR.. SIAP! Tiba-tiba ada dua buah kue ulang tahun dengan lilinnya yang menyala masuk ke tengah-tengah kerumunan diikuti dengna nyanyian selamat ulang tahun, ternyata hari itu tanggal 21 September bertepatan dengan ulang tahun ketua divisi Diklat, Yofara, dan acara diakhiri dengan makan kue ulang tahun bersama.

AD/ART
Alhamdulillah pelaksanaan AD/ART pada kepengurusan USMR periode 2013/2014 berjalan dengan baik. Tujuan dari dilaksanakannya pembahasan AD/ART ialah untuk mengatur tata cara berjalannya organisasi ini agar berjalan secara teratur dan baik. Selain itu pembahasan AD/ART ini antara lain ialah untuk merevisi peraturan-peraturan yang kiranya lebih sesuai untuk diterapkan dan melakukan sosialisasi isi dan maksud dari AD/ART USMR kepada anggota inti 2012 yang tahun ini akan memulai berorganisasi di USMR.

Pelaksanaan AD/ART bertempat di aula Asrama Putra, hari kamis tanggal 26 September 2013. seperti biasa kami mengundang kakak-kakak paripurna dari setiap angkatan akan tetapi kali ini tidak ada yang dapat hadir dikarenakan satu dan lain hal mereka berhalangan untuk hadir. Pembahasan AD/ART sendiri dimulai pada pukul 17.00 WIB dan selesai sekitar pukul 23.30 malam, jadi pembahasannya cukup memakan waktu banyak.


Presidium yang memimpin jalannya sidang  pada pembahasan AD/ART kali ini dipimpin oleh Ahmad Anis sebagai presidium 1 Faruq Yufariqu Mufaza sebagai presidium 2, dan Noor Shabrina sebagai presidium 3.

RAKER
Rapat kerja (Raker) merupakan rapat pamungkas sebelum menjalani masa jabatan baru, isi acara ini merupakan penjabaran program kerja selama satu periode kepengurusan dari Badan Pengurus Harian dan seluruh Ketua Divisi. Raker diselenggarakan pada tanggal 4 Oktober 2013 pukul 17.00 bertempat di Aula Asrama Putra FKIK UIN-SH.

Untuk petugas acaranya, MC oleh Ega dan Nuraisah, pembacaan ayat suci Al quran dan saritilawah oleh Irfan dan Muliasari, pembacaan doa penutup oleh Fahmi Akbar. Rundown acara sendiri seperti biasa diawali pembukaan, pembacaan ayat suci Al quran dan saritilawah, sambutan oleh ketua USMR, dan masuk ke acara inti yaitu persentasi penjabaran Program Kerja diawali oleh Ketua USMR, Wakil Ketua, Sekertaris, Bendahara, Ketua Divisi Diklat, Ketua Divisi Humas, Ketua Divisi Operasional, dan Ketua Divisi Loistik. Selanjutnnya diisi dengan pembahasan dan pengesahan mengenai Dewan Purna USMR. Pada kesempatan kali ini anggota paripurna dari tahun 2007, 2009, 2010 memenuhi undangan untuk menghadiri acara ini.

Acara berakhir dengan lancar dan ditutup dengan doa. Mudah-mudahan program kerja yang telah disahkan bisa dijalankan dengan baik sesuai tujuan. Amin.

Pages