Q-Time USMR 2023/2024

QTime merupakan salah satu program kerja dari divisi HUMAS (Hubungan Masyarakat) yang merupakan wadah untuk mengembangkan skill desain, penulisan artikel, dan pengeditan video bagi anggota humas dan perwakilan divisi USMR lainnya. Pada Sabtu, 21 Oktober 2023 kemarin, QTime diselenggarakan di ruang 408 FK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan dihadiri oleh seluruh anggota BPH, 3 orang perwakilan dari masing-masing divisi USMR, juga seluruh anggota HUMAS USMR. 


QTime yang diadakan, dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama yaitu sesi belajar mengenai desain poster menggunakan Canva. Materi pertama diisi oleh Kak Sarah Audrey, yaitu Anggota Purna XVI USMR. Kak Sarah menyampaikan materinya diikuti sesi tanya jawab dan Plan of Action pada akhir sesinya. Para peserta diberi waktu sekitar 30 menit untuk emngulang apa yang sudh didemonstrsikan oleh kak sarah mengenai desain poster, dari mulai yang sederhana ssampai tips-tips mnearik mendesain poster kita untuk menyentuh estetika yang lebih “profesional”. 


Pada QTime sesi 2, materi dibawakan oleh Kak Ardhan Hadhiyanara, yang juga sama-sama Anggota Purna XVI dengan materi utama “Pengerjaan dan Desain Blog”. USMR patut dan perlu menjaga ekssistensi dan menampilkan progress setiap tahun kepengurusannya, sebagaimana badan yang bertumbuh pada sesuai mestinya. Salah satunya melalui sosial media yang ada, yang mudah dijamah oleh kalangan luas, Blog menjadi salah satu wahana kami, _para anggota USMR_ untuk menuangkan pelaporan dari setiap progres dan cerita baru di organisasi kami. Materi diisi oleh narasumber yang kompeten dalam penulisan blog, kemudian dilanjutkan Plan of Action sebagai bentuk implementasi materi yang diberikan, diakhiri dengan feedback dari pemateri utama, lalu foto bersama. Pelaksanaan Qtime ini dilakukan pada tanggal 21 Oktober 2023, ditutup dengan sesi 3 yaitu materi tentang Video editting oleh Kak Millata Ibrahima R.N.L. Kak Milla membagikan beberapa hal terkait video editting dengan aplikasi Capcut. Setelahnya seperti sesi sebelumnya, agar kita cepat memahami materi yang disampaikan, diadakanlah Plan of Action dengan masing - masing peserta membuat video singkat .



USMR, SIAP!

USMR, SIAP!

USMR, SIAP SIGAP TANGGAP!





Pages